Home » , » Uskup Keuskupan Pangkalpinang Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD Telah Meninggal Dunia.

Uskup Keuskupan Pangkalpinang Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD Telah Meninggal Dunia.


LENTERA HIDUP KATOLIK. Jumat (29/2016) siang, Uskup Keuskupan Pangkalpinang Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD dikabarkan telah meninggal dunia.

Kabar meninggal dunianya Uskup yang dikenal ramah tersebut, beredar luas dalam pesan singkat. Selain itu, juga disebar dalam beberapa jejaring sosial.

Dalam pesan tersebut, bertuliskan "RIP Uskup Pangkalpinang, Mgr Hilarius Moa Nurak SVD telah berpulang ke rumah Bapa di Surga pada Jumat (29/4/2016) siang, di Mount Alvernia Hospital Singapore. Tolong doakan ketenangan arwahnya," tulis pesan singkat tersebut.

Phillip adik sepupu almarhum dalam pesan singkatnya ke keluarga dekat melalui WhatsApp pukul 13.09 WIB mengabarkan Mgr Hila meninggal di Mount Alvernia Hospital, Singapura pukul 12.21 waktu Singapura.

Sebelumnya, Uskup Pangkalpinang, Mgr Hilarius Moa Nurak SVD saat ini dikabarkan dalam kondisi sakit, dan tengah dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang

Dan setelah dilakukan konsultasi yang dilakukan oleh pihak Keuskupan dangan pihak dokter di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang, akhirnya disepakati akan merujuk Mgr Hilarius ke salah satu rumah sakit yang ada di Singapore.
"Keberangkatan itu sendiri akan dilakukan hari  (Rabu). Dan masih menunggu kesiapan teknis dan administrasi lainya,"jelas Philips Seran.

Sebelumnya, sejumlah media online di Pangkalpinang mengabarkan bahwa Mgr Hilarius Moa Nurak SVD dikabarkan sakit dan tengah dirawat secara intensif di rumah sakit.
Memburuknya kondisi fisik Mgr Hila bermula sejak Rabu pagi, Ia terjatuh dari tempat tidur. Dan diduga terjadi pendarahan di bagian batang otak.


Menurut Phillip, almarhum Mgr Hila akan dimakamkan di Pangkalpinang, karena masih berstatus sebagai Uskup aktif. Mgr Hila lahir di Weetabula, Sumba, Nusa Tenggara Timur, 21 Februari 1943. Selamat jalan Monsinyur.
Thanks for reading Uskup Keuskupan Pangkalpinang Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD Telah Meninggal Dunia.

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar