Home » , , , , , » Paus Francis: Mendengarkan Yesus Harus Terwujud Dalam Sikap Dan Perilaku Hidup Kita

Paus Francis: Mendengarkan Yesus Harus Terwujud Dalam Sikap Dan Perilaku Hidup Kita

LENTERA HIDUP KATOLIK. Paus Francis : Mendengarkan Yesus Tidak Berarti Hanya Mendengar Dengan Telinga Saja, Tetapi Juga Terwujud Dalam Sikap Dan Perilaku Hidup Kita Sehari-Hari



Pada hari Minggu kemarin, Paus Francis berbicara tentang hari Kabar Sukacita, di mana Yesus menggambarkan diri-Nya sebagai Gembala yang Baik. Dalam penjelasannya, Paus Francis mengulang perkataan Yesus, "domba-dombaKu mendengarkan suaraKu dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikuti Aku," membantu kita untuk memahami bahwa tidak ada yang bisa menyebut dirinya seorang pengikut Yesus jika ia tidak mendengarkan suara dari ajaranNya.


Mendengarkan Yesus, lanjut Paus, tidak berarti hanya mendengar dengan telinga saja, tetapi juga terwujud dalam sikap dan perilaku hidup kita sehari-hari. Bahasa "dan mereka mengikuti Aku," lanjut Paus, mengartikan bahwa kita mendengarkan dengan hati, pemikiran juga mewujudkannya dalam perbuatan hidup kita sehari-hari.

Perumpaan gembala dan domba, kata Paus, "menunjukkan bahwa Yesus ingin membangun hubungan kedekatan dengan masing-masing dari kita. Dia adalah penuntun kita, guru kita, teman kita, teladan kita, tetapi di atas semua itu, Ia adalah Juruselamat kita.
Ketika Yesus mengatakan, "Aku memberikan hidup yang kekal, dan mereka tidak akan binasa, dan tidak ada yang bisa membawa mereka keluar dari genggaman-Ku," menurut Paus, kata-kata ini "ingin menyampaikan kepada kita tentang rasa aman terlindungi dan kelembutan yang besar dari-Nya. "Hidup kita sepenuhnya aman di dalam genggaman tangan Yesus dan Bapa. Tapi satu yang perlu diingat, keutuhan dari cinta yang unik, rahmat yang unik, terungkap dalam setiap kurban salib tanam tuai hidup kita masing-masing."

Dalam setiap Ekaristi, Paus Francis mengatakan, misteri ini selalu diperbarui. "Hal ini seperti mengumpulkan para domba untuk menyehatkan diri mereka lagi, menguatkan hubungan lebih erat lagi, antara para domba dengan Gembala Baik."

Bapa Suci mengingatkan kita bahwa tidak ada apapun juga yang bisa membawa kita keluar dari tangan Yesus, "karena tidak ada yang bisa mengatasi kasih-Nya - kasih Yesus tak terkalahkan. Meskipun setan yang jahat mencoba untuk mengambil hidup yang kekal dari kita, dia tidak bisa melakukan apa-apa, jika kita tidak membuka baginya pintu hati kita, terhadap umpan tipuannya yang jahat itu."


Paus menyimpulkan penjelasannya dengan merujuk kepada Bunda Maria, Bunda Allah, "yang mendengarkan dan patuh mengikuti suara Gembala yang Baik." Kemudian Paus berdoa, "Semoga Bunda Maria membantu kita untuk menyambut dengan sukacita undangan Yesus untuk menjadi murid-Nya, dan selalu hidup dalam kepastian memahami ajaran tanam tuai yang sudah Ia materaikan sebagai perlindungan dari Guru dan Bapa umat manusia." 
Thanks for reading Paus Francis: Mendengarkan Yesus Harus Terwujud Dalam Sikap Dan Perilaku Hidup Kita

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar